Perbaikan Water Heater merk HAYTECH


Berikut ini akan kita bahas, cara perbaikan water heater merk HAYTECH, jenis mesin water heater ini adalah mmesin water heater listrik. Kontruksi mesin water heater merk HAYTECH ini tidaklah rumit seperti pada umum nya, dimana teknologi yang di pakai water heater ini sangatlah sederhana tapi untuk kualitas ketahanannya juga sangat bagus.

Beberapa merk water heater memang ada kelebihannya dan kekurangannya, serta jenis air yang mengandung beberapa logampun kadang mempengaruhi ketahanan jenis water heater merk tertentu.

Water heater merk HAYTECH ini pernah buming pada jaman nya tapi sekarang merk water heater merk HAYTECH sudah jarang di jumpai di toko toko. Dulu untuk harga mesin water heater merk HAYTECH ini lumyan sangat mahal dengan di bandingkan dengan sekarang dan kapasitas ukuran bisa setengah harga untuk sekarang ini.



(Water heater merk HAYTECH)

Water heater merk HAYTECH ini untuk komponen pendukung sama dengan water heater lainnya, seperti untuk keaman kontaknya itu ada ELCB, ini standar biasa untuk water heater listrik memang harus ada pengaman ELCB ini karna ini sangat penting untuk keselamatan sipenggunanya atau user.

Untuk komponen heater elemen sendiri di control dengan THERMOSTAT BIMETAL SUHU, dengan spesifikasi 10amper, 240volt ac, 80derajat cencius untuk tandai ini biasanya ada di kakinya.

Dan untuk Water heater merk HAYTECH ini kerusakannya yang paling sering bermasalah pada THERMOSTAT BIMETAL ini karna komponen ini bekerja berdasarkan suhu air dalam tabung apabila sudah mencapai suhu yang di inginkan maka sensor ini akan mati sendiri dan akan menyala apabila suhu air pada tabung sudah turun begitu seterusnya.


(letak sensor thermostat bimetal)


Seperti gambar di atas itu posisi letak sensor thermostat bimetal suhu dan elemen heater serta ada lampu led, sensor thermostat bimetal ada 2 buah di seri untuk pengaman apabila satu sensor tidak bekerja maka sensor yang satunya akan bekerja.


(sensor thermostat bimetal 80 deraja cencius)


Demikian sedikit kita ulas water heater merk HAYTECH ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini serta bagikan ke teman teman anda semoga dapat menjadi pengetahuan baru lagi.

Tag: water heater lampung, perbaikan water heater, water heater air panas

No comments:

Post a Comment